Survei Mengatakan 70 Persen Aussies Mendukung Larangan Iklan Perjudian

Survei Mengatakan 70 Persen Aussies Mendukung Larangan Iklan Perjudian


Orang Australia hampir muak dengan dengung terus menerus dari iklan perjudian di televisi, komputer, telepon, dan radio mereka. Itulah kesimpulan besar dari survei baru-baru ini oleh Institut Australia di mana 71 persen responden mengatakan bahwa iklan perjudian harus dilarang sepenuhnya.

The Australia Institute, sebuah perusahaan jajak pendapat Australia yang mirip dengan Gallup, menyurvei 1.003 orang antara 13 Agustus dan 16 Agustus tahun ini untuk mengetahui pendapat mereka tentang sejumlah jenis iklan yang berbeda. Kategori pada survei termasuk perjudian, makanan cepat saji, bahan bakar fosil, tembakau dan alkohol. Hanya 24 persen dari mereka yang disurvei berpendapat bahwa iklan bahan bakar fosil harus dilarang, sementara 74 persen berpendapat bahwa larangan yang ada terhadap iklan tembakau harus tetap berlaku.

Dipecah berdasarkan usia dan jenis kelamin, bagian iklan perjudian dari survei memiliki beberapa hasil yang cukup dapat diprediksi. Pengambil survei menemukan bahwa wanita mendukung larangan lebih dari pria dengan margin 40 persen hingga 35 persen. Tepat setengah dari orang dewasa yang lebih tua, mereka yang berusia 60 tahun ke atas, mendukung pelarangan iklan perjudian.

Secara geografis, larangan iklan perjudian akan mendapat banyak dukungan di Australia Barat, di mana 40 persen responden sangat setuju dengan gagasan larangan tersebut. Di New South Wales, yang telah melihat banyak tindakan legislatif dalam kategori ini, 35 persen responden survei sangat setuju dengan larangan tersebut.

Direktur Eksekutif Institut Australia Dr. Richard Denniss berbicara tentang hasil survei (dan mengungkapkan sedikit bias) dalam siaran pers baru-baru ini yang mengatakan, “Hasil juga menunjukkan bahwa orang Australia sudah cukup dengan industri perjudian yang memenuhi gelombang udara kami dengan pesan yang memikat kami untuk bertaruh. .

“Pandangan mayoritas jelas pada makanan cepat saji dan perjudian, di semua niat pemungutan suara – berikan umpan pada iklan ini.

Australia telah menindak iklan perjudian yang berlebihan selama lebih dari satu dekade, dan survei ini menunjukkan bahwa publik kemungkinan akan mendukung lebih banyak undang-undang yang mengaturnya.

Author: Charles Morgan